Penjelasan Lengkap Asuransi Kesehatan Prudential

Penjelasan Lengkap Asuransi Kesehatan Prudential

Penjelasan Lengkap Asuransi Kesehatan Prudential

Dalam kehidupan seseorang ada beberapa pos pengeluaran yang perlu diperhatikan. Salah satunya pos anggaran untuk membayar biaya premi asuransi kesehatan. Mengapa asuransi jenis ini sangat penting? Karena setiap orang beresiko sakit dari mulai sakit ringan sampai penyakit kronis dan biaya pengobatan untuk itu sangat mahal. Solusi untuk itu adalah mengambil asuransi kesehatan.

Asuransi Prudential sudah dikenal sejak lama. Perusahaan yang berdiri sejak ratusan tahun lalu ini bergerak dalam bidang jasa keuangan dan perencanaan keuangan. Popularitas perusahaan jasa ini semakin tinggi akhir-akhir ini.  Ada berbagai jenis asuransi yang diterbitkan Prudential. Salah satu yang paling banyak disukai orang adalah asuransi kesehatannya.

Polis asuransi kesehatan Prudential yaitu suatu proteksi yang akan memberikan ketenangan pada nasabahnya. Di mana nasabah akan mendapatkan fasilitas layanan perlindungan kesehatan yang komprehensif secara perorangan atau keluarga.

Penjelasan Lengkap Asuransi Kesehatan Prudential

Untuk manfaat yang dapat diperoleh dari asuransi kesehatan Prudential adalah bebas dari pembayaran biaya operasi, rawat jalan, rawat inap dan lain-lain. Perusahaan Prudential yang akan menanggung ongkos biaya kesehatan nasabahnya selama di obati di rumah sakit.

Salah satu aspek yang sering dijadikan pertimbangan oleh manusia dalam memilih asuransi kesehatan adalah biaya premi. Yang menguntungkan Prudential memberikan biaya premi bulanan murah bagi para nasabahnya. Namun demikian, fasilitas yang diperoleh lebih besar ketimbang nilai premi tersebut.

Sangat tak bijak jika anda membiarkan kondisi keuangan terganggu akibat sakit. Anda harus memproteksi biaya kesehatan mahal dengan suatu instrumen asuransi. Selain menyediakan asuransi kesehatan konvensional, Prudential menyediakan asuransi kesehatan syariah. Bagi anda yang ingin mendapatkan layanan kesehatan secara syariah maka anda dapat memilih asuransi kesehatan syariah dari Prudential yang jelas halal dan menenangkan.

Mengapa Memilih Prudential?

Perusahaan yang menawarkan asuransi kesehatan bukan hanya PT Prudential. Tapi juga ada Manulife, AXA Mandiri, Cigna, Allianz, Sinarmas, AIA, BNI Life dan lain sebagainya. Namun dari semua brand asuransi tersebut yang paling terpercaya dan direkomendasikan adalah Asuransi kesehatan Prudential dengan sejuta alasan dan kelebihan, antara lain:

1.Terdaftar di OJK

2 Premi Terjangkau

3 Pengajuan Klaim Cepat

Sejarah Keberadaan Prudential di Indonesia

Saat ini anda mudah sekali menemukan kantor cabang Prudential yang tersebar di berbagai kota dan wilayah Indonesia. Namun tahukah anda semua itu ada asal usulnya. Prudential masuk ke Indonesia pada tahun 1995. Perusahaan yang berasal dari negara Inggris ini melihat potensi pasar yang sangat besar, prospektif dan menjanjikan di Indonesia.

Pada tahun 1995 berdirilah PT Prudential Indonesia yang mengawali bisnis asuransi jiwa sampai asuransi kesehatan. Perkembangan perusahaan ini sangat signifikan. Dalam jumlah aset dan pemasukan terus bertambah besar. Pada tahun 1999, asuransi Prudential berada di masa keemasannya dengan meraih predikat sebagai pemimpin pasar asuransi investasi. Yang berlanjut menyediakan asuransi syariah di tahun 2007.

Adapun Prudential Indonesia mempunyai kantor pusat di Jakarta. Saat ini sudah ada 408 kantor cabang Prudential yang tersebar di beberapa kota besar dan daerah seperti Bali, Batam, Bandung, Cimahi, Yogyakarta, Pekanbaru, Medan, Surabaya, Jakarta, Semarang, Depok, Bogor, Malang, Madura, Balikpapan dan lain sebagainya.

Berdasarkan data, sekarang sudah ada 227 ribu orang yang menjadi agen asuransinya dan 2,3 juta orang yang menjadi nasabahnya. Jumlah nasabah diprediksi akan terus bertambah besar seiring dengan promosi yang gencar. Apalagi Prudential berniat untuk menerbitkan asuransi terbaru yang inovatif dan fleksibel.

Harga Premi Asuransi Kesehatan Prudential

Untuk mengikuti asuransi Prudential akan dikenakan biaya premi bulanan. Adapun besaran harga premi per bulan asuransi kesehatan Prudential sangat bervariasi tergantung aspek-aspek berikut, antara lain:

1.Umur nasabah

Semakin muda seorang calon nasabah maka semakin murah biaya premi bulanan. Sebaliknya semakin tua seseorang mendaftar sebagai nasabah asuransi maka semakin mahal biaya premi bulanan.

2.Jangka waktu perlindungan

Kian lama masa perlindungan akan semakin mahal biaya premi asuransi. Sebaliknya, semakin pendek masa perlindungan asuransi maka semakin murah preminya.

3.Jenis kelamin

Jenis kelamin wanita umumnya dikenakan tarif premi asuransi lebih mahal ketimbang kaum laki-laki.

4.Gaya hidup atau kebiasaan

Orang yang terbiasa merokok akan dikenakan tarif biaya premi asuransi kesehatan lebih besar ketimbang bukan perokok.

5.Penyakit turunan atau bawaan

Seseorang yang mempunyai riwayat penyakit turunan atau bawaan akan mendapatkan harga premi asuransi kesehatan per bulan lebih besar ketimbang yang tak memiliki riwayat penyakit bawaan.

6.Obesitas

Orang yang mempunyai gangguan atau penyakit obesitas akan dikenakan tarif premi lebih besar dari orang yang tak memiliki penyakit obesitas. Karena orang yang mengalami obesitas sangat mudah terserang berbagai penyakit. Seperti jantung, diabetes dll.

7.Manfaat pembayaran tahunan dan harian

Apabila anda ingin mendapatkan nilai manfaat asuransi lebih besar secara harian atau tahunan maka anda akan diberikan harga premi asuransi lebih besar.

Cara Pembayaran Premi Asuransi Kesehatan Prudential

Untuk pembayaran premi asuransi dapat dilakukan dengan beberapa cara. Untuk pembayaran premi bagi asuransi kesehatan Prudential konvensional bisa dengan cara:

1.Pembayaran premi via ATM. Seperti ATM Bersama, Bank Muamalat, Bank Mega, Bank Panin, OCBC NISP, Permata Bank, Mandiri, BRI dan BCA.

2.Anda dapat juga melakukan pembayaran premi lewat marketplace yang telah bermitra dengan PT Prudential Indonesia. Seperti Tokopedia.

3.Autodebet. Bagi anda yang ingin membayar premi tepat waktu secara otomatis maka anda dapat memilih pembayaran premi asuransi kesehatan Prudential lewat autodebet. Seperti autodebet bank Mandiri, Permata, CIMB Niaga, BRI, BNI dan BCA.

4.Pembayaran premi dapat dilakukan juga lewat internet banking

5.Anda bisa melakukan pembayaran premi bulanan lewat teller terdekat. Seperti gerai Indomaret, PT Pegadaian, PT Pos, Bank Mandiri, bank Permata dan loket BRI.

Dengan demikian sangat jelas, Prudential memberikan kemudahan dalam pembayaran premi per bulan.

Cara Mengajukan Klaim Asuransi Kesehatan Prudential

Hal yang paling dibutuhkan oleh nasabah adalah seputar informasi bagaimana cara melakukan klaim asuransi supaya manfaat dapat dirasakan peserta. Berikut ini cara mengajukan klaim asuransi kesehatan Prudential, antara lain:

1.Mencatat nomor polis asuransi sobat. Lalu anda memberitahukannya kepada karyawan Prudential bagian pelayanan kesehatan non stop lewat sambungan telepon.

2.Menentukan rumah sakit yang anda hendak tuju yang memberikan pelayanan kesehatan kepada anda.

3.Apabila anda harus dirawat inap atas perintah dokter maka anda dapat menunjukan kartu asuransi kesehatan Prudential pada karyawan rumah sakit bagian administrasi. Ditambah dengan menunjukan KTP dan Akta lahir.

Setelah melakukan semua itu, segala biaya kesehatan termasuk biaya rawat inap akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi kesehatan Prudential.

Cara Membeli Asuransi Kesehatan Prudential

Setelah sobat mengetahui berbagai keuntungan dan kelebihan asuransi kesehatan Prudential mungkin anda tertarik untuk membelinya. Untuk cara pembelian asuransi kesehatan Prudential bisa dilakukan secara online melalui broker atau agen online. Untuk pembayaran premi dapat melalui ecommerce maupun marketplace menggunakan mata uang digital seperti OVO atau Gopay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Message *
Name*
Email *