Kenali Para Pejuang Islam Di Era Modern (2)

Kenali Para Pejuang Islam Di Era Modern (2)

Sebelum kalian membaca artikel ini, kalian harus masuk terlebih dahulu kedalam part 1 nya yang ada di artikel sebelumnya. Dimana disana sudah terdapat 6 tokoh muslim yang memperjuangkan islam di mata dunia. Mungkin dari ke 6 tokoh tersebut salah satu diantara mereka sudah kalian ketahui sebelumnya dan sudah tahu pula tentang apa saja yang membuat tokoh tersebut terkenal sebagai para pejuang islam di era modern ini.

Pada artikel ini, kita masih membahas hal yang sama mengenai tokoh muslim yang memiliki peranan penting bagi perjuangan islam di mata dunia. Setidaknya dengan begini kalian jadi tahu, bahwa tokoh muslim mana yang memilih berjuang untuk agamanya dan juga berjuang untuk negaranya tersebut. hal inilah yang membuat kita harus berterima kasih kepada tokoh-tokoh tersebut. berkat merekalah Islam bisa berkembang dengan baik di beberapa belahan dunia yang ada.

Berikut ini adalah nama tokoh muslim lanjutan dari part ke 1 yang sebelumnya sudah ada di artikel sebelum ini yah. Yuk cek langsung saja.

Tokoh Muslim Yang Memperjuangakan Islam Di Era Modern

Masih ada beebrapa tokoh muslim yang wajib kalian ketahui lagi nih. Yuk, cek langsung lagi aja yah.

#7 Bernama : Recep Tayyip Erdogan

Sebenarnya untuk yang satu ini banyak sekali mendulang suatu kritikan lantaran manuver dari politiknya pasca dikudeta tahun 2006 lalu. Walau seperti itu Erdogan yang sering dikenal ini tetap dipandang sebagai salah satu tokoh muslim yang sangat berpengaruh di dunia. Keberhasilan dari Erdogan ini sendiri membawa Turki menjadi salah satu negara muslim paling makmur. Selain daripada itu, Erdogan sendiri berhasil untuk ikut menghadang geliat Islamic State di wilayah Suriah dan juga Irak.

#8 Bernama : Sultan Qaboos bin Said Al-Said

Kurang lebih sudah 40 tahun berkuasa, Sultan Qaboos akhirnya berhasil untuk membawa Oman dari negeri miskin menjadi negeri yang mamkmur diantara negara lainnya di dunia ini. tanpa menyuarakan apapun atau tanpa menggembar gemborkan, ia juga sudah mendorong islam lebih moderat lagi kepada dunia. Ia juga berhasil untuk membangun budaya keislaman ats dasar perkawinan tradisi lama dengan asas modern. Maka dari itu, Oman sering dianggap sebagai Permatanya Dunia Islam.

#9 Bernama : Pangeran Muhammad bin Zayid Al-Nahyan

Ia merupakan salah satu pewaris dari tahta sbobet88 Abu Dhabi serta calon presiden di wilayah Uni Emirat Arab. Kecakapan ia sebagai seorang politisi sudah diakui dan memang sudah terbukti adanya. Sang pangeran juga dikenal sangat royal sekali mengenai dana sumbangan. Diman dalam beberapa catatan pangeran pernah menghabiskan kurang lebih 200jt US$ unbtuk memerangi polio serta bisnis gelap mengenai perdagangan manusia.

#10 Bernama : Joko Widodo

Dimana ia merupakan Presiden dari Republik Indonesia. Dimana dalam hal ini Jokowi sendiri dipandang berpengaruh terhadap dunia islam di dunia. Bisa dilihat dari gaya pemerintahannya yang agresif dalam mebangun perekonomian Indonesia serta kinerjanya yang dinilai bersih dari korupsi ini menjadikan ia sebaga salh satu tauladan bagi kaum muslim dimanapun mereka berada.

#11 Bernama : Syeikh Abdul Azis Al-Syeikh

Keluarga dari Al-Syeikh ini memang sudah sejak lama mengawal yang namanya penerapan syariah islam di wilayah Arab Saudi.mereka ini merupakan keturunan asli dari Muhammad Ibn Abdul Wahhab. Dimana merupakan pendiri dari ajaran Wahabisme dan juga Salafisme. Walau pandangan keagaman yang dimilikinya sangatlah konservatif, namun ia sudah berulang kali menyerukan Umat Muslim agar memerangi yang namanya ideologi terorisme yang dimana itu merupakan musuh besar dari islam.

#12 Bernama : Dr. Said Aqil Siradj

Bersama dengan NU atau Nahdlatul Ulama, ia merupakan benteng terakhir dari konsep islam nusantara yang mengedepankan namanya pluralisme serta perdamaian. Tidak hanya itu, dia juga menggagas program Intenasional untuk mengkampanyekan islam moderat ala NU di dunia ini. selain itu ia memang sudah sejak lama sekali aktif dalam urusan membela suatu kaum yang terpinggirkan serta menentang yang namanya diskriminasi terhadap para minoritas.

Dengan adanya tokoh-tokoh muslim ini di era modern, menjadikan islam lebih terpandang lagi dan juga bisa dilihat bahwa islam itu sebenanrya adalah agama yang besar sekali dalam menerima toleransi yang ad di dunia ini.